Senin, 22 Oktober 2012

Serba Salah

Bukan. Ini bukan judul lagu dari penyanyi cantik Raisa Andriana, tapi ini puisi yang judulnya terinspirasi dari lagu itu. Di kala angin sepoi-sepoi mulai menguasai hawa kamar yang agak pengap. Aku teringat akan masalah-masalah di sekolah, bukan masalahku, tapi masalah mereka. Tapi tak tau mengapa rasanya aku ingin peduli, aku ingin menolong, hasrat yang terdorong untuk masuk ke dalam masalah itu. Namun aku yakin yang ku dapat jika aku benar-benar melakukannya hanya sebuah julukan yang tak sama sekali berharga.

Serba Salah

Bingung, aku bingung harus berbuat apa
Bimbang, aku bimbang untuk berkata
Risau, tapi ku tak berdaya
Apalah arti semuanya

Berduka? Aku pasti salah
Memendamnya? Aku lelah
Aku ingin mengutarakannya, tapi ya sudahlah

Aku iba melihatnya
Seperti kelinci hitam di tengah serigala
Apakah itu sakit, kawan?
Maafkan aku yang tak bisa melawan
Maafkan aku yang hanya bisa menatap kasihan

Aku disini dengan segala do'aku
Hanya bisa memohon ketegaran untuk kawanku
Aku pun tak ingin menjadi palsu
Menyembunyikan semuanya dalam benakku

Sekali lagi...
Maafkan aku yang terlalu takut untuk mengulurmu ke atas
Membawamu terhembus ke langit lepas
Tapi apalah...
Semuanya hanya menjadi serba salah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar