Rabu, 04 Juli 2012

6 Pekerjaan yang Tak Pernah Anda Bayangkan!


  1. Pencium bau-bauan

Para pencium bau-bauan lazim dalam penelitian laboratorium pada perusahaan obat kumur. Mereka harus mencium bau nafas orang-orang yang telah menggunakan obat kumur, dalam rangka menguji khasiat produk tersebut.


Namun ada seorang gastroenterologist atau pakar sistem pencernaan manusia di Minneapolis, Amerika Serikat bernama Michael Levitt, yang membayar dua orang untuk penelitiannya yang tergolong aneh, yakni meneliti kentut manusia. Keduanya bertugas mencium bau kentut orang-orang yang menjadi subjek penelitan Levitt.


Sebanyak 16 subjek penelitian Levitt tersebut diminta memakan pinto beans, sejenis kacang merah yang biasa ada dalam makanan Meksiko, burrito. Kemudian mereka harus memasukkan kentut mereka usai memakan kacang tersebut, ke dalam sebuah tabung kecil yang dipasangkan pada anus mereka.


Tabung-tabung tersebut kemudian dikumpulkan dan ditempatkan pada sebuah kontainer. Lalu, kedua petugas pencium bau-bauan ini akan mengetes bau kentut yang ada dalam tabung tersebut satu per satu. Total ada 100 sampel yang harus mereka cium!


Tidak hanya itu, di saat membuka tabung-tabung tersebut, petugas pencium ini harus menghirup baunya dalam-dalam. Reaksi yang ada pada wajah mereka menjadi penanda seberapa parah bau yang mereka cium. Sampel-sampel yang ada pada tabung tersebut juga dianalisis secara kimia oleh Levitt hingga akhirnya dia berhasil menemukan komponen yang membuat kotoran manusia berbau tidak sedap, yakni hidrogen sulfida.


2. Penjaga Istana Buckingham, Inggris
Menjadi seorang petugas keamanan sebenarnya bukanlah pekerjaan yang buruk. Tapi tergantung pada apa atau siapa yang Anda jaga atau kawal. Penjaga keamanan di Istana Buckingham, Inggris, disebut-sebut sebagai salah satu pekerjaan terburuk di dunia.


Selain mereka harus berdiri sepanjang hari, ada sejumlah peraturan yang tidak boleh dilanggar oleh seorang penjaga Istana Buckingham. Mereka tidak boleh tertawa, tidak boleh menunjukkan sedikitpun emosi, dan tidak boleh merespons para turis yang datang mendekati mereka. Bahkan jika turis-turiss tersebut sengaja mengganggu mereka.
(nvc/ita) 




3. Pembersih selokan bawah tanah
Seorang pembersih selokan harus membersihkan pipa saluran air yang mampet karena kotoran atau sampah. Bayangkan jika banyak lumpur dan sampah yang menyumbat pipa saluran air yang ada di bawah tanah tersebut dan Anda harus membersihkannya sendirian. Bukan pekerjaan yang mudah tentunya. Apalagi Anda harus memerangi rasa jijik Anda dan rasa takut karena bekerja di tempat gelap dan basah.


Pekerjaan ini semakin sulit karena bayaran yang didapatkan tidak seberapa. Sebagai contoh, seorang pria bernama Ramesh Sahu yang bekerja Departemen Sanitasi di Kalkuta, India. Setiap harinya, Ramesh bertugas membersihkan saluran air kota. Dia harus berjongkok di dalam lubang saluran air sedalam 2 meter sembari membersihkan kotoran dan endapan yang ada di dalamnya. Pria beranak tiga ini hanya digaji sekitar US$ 100 (sekitar Rp 934.000) per bulan! Namun pekerjaan itu telah dilakoninya selama 10 tahun terakhir.

4. Pembersih kaca jendela gedung pencakar langit
Seorang pembersih jendela sebenarnya pekerjaan yang wajar dan aman. Namun tidak demikian halnya jika Anda seorang pembersih jendela gedung-gedung pencakar langit. Tidak semua orang bisa melakukan pekerjaan ini, terutama mereka yang fobia ketinggian.


Pekerjaan ini sangat berisiko tinggi. Satu kesalahan kecil saja maka Anda bisa kehilangan nyawa Anda. Namun terkadang karena himpitan ekonomi, orang-orang rela mempertaruhkan nyawa mereka demi menghidupi keluarganya.



5. Pemeriksa kehamilan binatang
Apakah Anda berpikir bahwa ada alat khusus untuk mendeteksi kehamilan pada binatang, layaknya seperti manusia? Sebenarnya pemeriksaan kehamilan pada binatang dilakukan secara manual, terutama di sejumlah peternakan.


Prosedurnya cukup simpel, namun menjijikkan. Anda harus mengenakan sarung tangan sepanjang lengan, kemudian mengoleskan cairan pelumas pada sarung tangan yang Anda kenakan. Setelah itu barulah Anda memasukkan tangan Anda ke dalam anus binatang tersebut. Baca baik-baik, anus!


Menurut dokter, binatang yang masih di dalam rahim dan belum dilahirkan, biasanya berukuran sebesar bola bisbol. Jika tangan Anda dapat merasakannya di dalam rahim hewan itu, tentu sudah bisa diketahui bahwa binatang itu sedang hamil.


6. Penstimulasi kotoran gajah
Tak sedikit dari kita yang pernah menunggangi gajah saat pergi ke kebun binatang atau melihat petunjukan gajah melakukan berbagai hal mengagumkan. Kita mungkin berpikiran bahwa sang pawang gajah yang mengawal kita saat itu dan yang melatih gajah-gajah tersebut, merupakan orang yang hebat karena bisa mengendalikan sang gajah.


Tapi tahukah Anda bahwa gajah termasuk tipe binatang yang tidak mudah untuk buang air besar. Untuk bisa mencerna makanannya dengan baik dan kemudian membuangnya dengan lancar, gajah harus melakukan sedikit 'olahraga', yakni dengan berjalan-jalan keliling. Jika cara tersebut tidak berhasil, maka sang gajah harus distimulasi secara manual.


Stimulasi manual dalam hal ini dilakukan oleh manusia dengan menggunakan tangan mereka. Benar-benar manual! Orang yang bertugas untuk menstimulasi harus memasukkan tangan mereka ke dalam anus sang gajah. Eeughh! Bahkan tak jarang mereka harus memasukkan setengah badan mereka untuk bisa menjangkau anus sang gajah. Oh, tidak!


SOURCE: http://news.detik.com/read/2012/07/05/112242/1958199/10/2/7-pekerjaan-yang-tak-pernah-anda-bayangkan





Tidak ada komentar:

Posting Komentar