Sabtu, 07 Juli 2012

Puisi Buatan Gue I.

Gue mau sharing nih tentang puisi yang beberapa hari lalu gue buat. Saat gue buat puisi ini kebetulan habis sholat Dzuhur, waktu itu tanggal 03 Juli 2012. Gue bikin puisi ini di lantai 3 sekolah gue yang baru di bangun. Dimana tempat itulah yang akhir-akhir ini biasa dibuat kumpul-kumpul sama organisasi ekskul yang gue jalani.
Disaat yang lain sedang asik-asiknya bercanda dan gila-gilaan. Gue terpaku sama kertas di binder gue yang masih kosong melompong polos gak ada goresan sedikitpun. Lalu gue teringat sama kertas Origami bentuk burung yang tadi waktu mau sholat gue liat tergeletak gitu aja di lantai Masjid.
Yah cukup disini. Check this out or cekidot hahehahe. 


Origami

Termenung ku duduk disudut masjid
Memikirkan sesuatu yang tak kunjung habis
Selintas terpikir besarnya kuasa-Mu
Saat adzan berkumandang

Origami yang terhempas di tanah itu
Berbentuk burung yang membentangkan sayapnya
Seolah ia ingin terbang menggapai mimpinya
Tapi ia hanya origami

Oranye muda
Sedikit kusut dan kusam
Mungkin ia sudah terinjak
Mungkin ia telah terbuang
Tetapi kuat pendiriannya
Ia tetap mempertahankan bentuknya
Membentangkan sayapnya
Mencerminkan keteguhan mimpinya
Untuk terbang ke langit luas

Sesungguhnya kau berharga
Tidak semua orang dapat membuatmu
Perlu ketelitian dan keluatan dalam menciptamu
Bentukmu pun lucu dan rupawan
Warna warni menghias kehidupan
Origami tetaplah kau kuat
Walau kau terbuang, rapuh bukan alasan
Tetaplah berjuang untuk terbang

Angin akan membantumu
Terpaannya ikhlas menghempasmu
Kesana, ke angkasa
Tempat dimana kau bahagia

-Amalia Ayu Farhana Sutomo. Calon dokter yang iseng bikin puisi dengan gaya bahasa yang masih amatir.
Bekasi, 03 Juli 2012. Lt. 3 Sekolah, ditengah riuhnya tawa canda teman-teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar